Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Dinas Pemkab Sukabumi Terguling, ASN jadi Korban

Selasa, 26 April 2022 – 04:21 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Dinas Pemkab Sukabumi Terguling, ASN jadi Korban - JPNN.COM
Mobil dinas Pemkab Sukabumi terguling di Jalur Lingkar Selatan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Mobil dinas Pemkab Sukabumi pelat merah bernomor polisi F 217 V yang dikendarai seorang aparatur sipil negara (ASN) terguling dan masuk ke areal persawahan.

"Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan lalu lintas tunggal, hanya saja mobil dinas Pemkab Sukabumi mengalami kerusakan di beberapa bagian dan untuk ASN yang mengendarainya hanya mengalami luka ringan," kata Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji, Senin.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan tersebut berawal saat mobil dinas yang melaju dari arah Kecamatan Baros, Kota Sukabumi menuju Kecamatan Sukaraja tepatnya di Jalur Lingkar Selatan Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi oleng dan terguling hingga masuk ke areal persawahan.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, terungkap kecelakaan ini disebabkan oleh sopir yang mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang kemudian oleng dan terguling.

Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi memastikan kecelakaan ini bukan karena kondisi mobil yang tidak layak operasi, tetapi lebih disebabkan kondisi sopir yang mengantuk dan tetap memaksakan untuk mengemudi.

"Meskipun sopir selamat, namun akibat kecelakaan ini kerugiannya mencapai Rp10 juta dan untuk mobil dinas tersebut sudah dibawa oleh pengemudi ke bengkel untuk diperbaiki," tambahnya.

Suwaji mengimbau kepada pengguna kendaraan baik sepeda motor, mobil maupun jenis kendaraan lainnya sebelum mengendarai untuk memperhatikan terlebih dahulu kondisi fisik atau tubuh, jika dirasa lelah maupun mengantuk agar beristirahat dahulu untuk memulihkan tenaga.

Diduga sopir mengantuk, mobil dinas Pemkab Sukabumi yang dikemudikan ASN terguling dan masuk ke areal persawahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close