Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecelakaan Laut di Maluku, 5 Lansia dan 1 Balita Meninggal Dunia

Selasa, 22 Februari 2022 – 11:31 WIB
Kecelakaan Laut di Maluku, 5 Lansia dan 1 Balita Meninggal Dunia - JPNN.COM
FOTO ARSIP - Tim SAR Basarnas Ambon, Maluku, Selasa (30/11/2021) menghentikan operasi pencarian setelah berhasil menemukan jasad seorang nelayan yang tenggelam di kedalaman 25 meter. (FOTO ANTARA/Daniel)

jpnn.com, AMBON - Sebanyak lima orang lanjut usia (lansia) dan seorang balita meninggal dunia dalam musibah kecelakaan laut tenggelamnya longboat Rajawali di Perairan Tanjung Burang, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Senin (21/2). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Mustari menjelaskan lima korban meninggal dunia yang telah terdentifikasi, yakni Oinar Uar Husin (72), Mboisiti Rumra (88), Tajali Salamun (66), Suryati Fer (70), Ahad Renel (70), sedangkan satu balita perempuan belum diketahui identitasnya.

"Korban yang meninggal dunia kebanyakan berusia lanjut dan ditambah seorang balita berjenis kelamin perempuan yang usianya antara enam hingga delapan tahun," kata Mustari di Ambon, Selasa (22/2). 

Basarnas mengetahui musibah kecelakaan ini setelah menerima informasi dari seorang bernama Memet (39), warga Ohoi Banda Efruan, Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

Dia menerangkan bahwa pada Senin, (21/2) sekitar pukul 07.15 WIT, longboat yang mengangkut 25 orang, termasuk nakhoda, berangkat dari Watdek, Kota Tual menuju Desa Banda Eli, Kecamatan Kei Besar Utara Timur (Malra).

Namun, setiba di Perairan Tanjung Burang sekitar pukul 14.40 WIT, longboat tersebut diterpa gelombang tinggi yang diperkirakan sekitar 3 meter - 4 meter disertai angin kencang sehingga kemasukan air dari bagian depan dan samping sampai akhirnya tenggelam.

Tim SAR gabungan menggunakan KN SAR Baharata di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual, Kecamatan Dullah Selatan,  langsung melakukan upaya pencarian dan mengevakuasi 19 penumpang lainnya yang selamat.

Pukul 17.20 WIT, para korban meninggal dunia dievakuasi ke Desa Banda Eli, Kecamatan Kei Besar Utara Timur untuk dilakukan pemakaman.

5 lansia dan seorang balita meninggal dunia dalam musibah kecelakaan laut tenggelamnya longboat Rajawali di Perairan Tanjung Burang, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Senin (21/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close