Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kedatangan Tiro Tak Perlu Dirisaukan

Jumat, 10 Oktober 2008 – 14:48 WIB
Kedatangan Tiro Tak Perlu Dirisaukan - JPNN.COM
JAKARTA - Kedatangan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro ke Nangroe Aceh Darussalam diharapkan akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan Aceh ke depan. ''Apalagi kedatangan Hasan Tiro masih dalam suasana Idul fitri 1429, sehingga bisa membawa rahmat bagi semua rakyat Aceh,'' kata ketua Komisi I DPR RI Yusron Ihza Mahendra kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/10).

Yusron mengingatkan, isu kemiskinan dan ketidak adilan bukan hanya milik Aceh. Tetapi juga menjadi milik seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, Yusron berharap, kedatangan Tiro tidak sekedar mengusung isu kemiskinan bagi rakyat Aceh. ''Sebaliknya, kedatangan Tiro dapat mendorong terciptanya suasana masyarakat Aceh untuk bersama-sama membangun Indonesia, untuk menciptakan kemakmuran.''

Karena itu, lanjut Yusron, masyarakat Aceh tidak melupakan perjuangan masa lalu dalam mendukung perjuangan kebangsaan Indonesia. ''Bagi kami, partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional masih tetap dibutuhkan hingga sekarang,'' Yusron menandaskan.

Hal senada juga disampaikan oleh politisi senior dari Partai Golkar Ferry Mursyidan Baldan. Politisi kawakan ini berharap, kedatangan Hasan Tiro tidak perlu dikhawatirkan oleh siapa pun. ''Kepulangan Tiro ke Aceh tidak perlu dikhawatirkan, tetapi justru harus disambut baik,'' ujarnya.

JAKARTA - Kedatangan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro ke Nangroe Aceh Darussalam diharapkan akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA