Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keindahan Maluku Perlu Diperkenalkan kepada Dunia

Senin, 28 Oktober 2019 – 22:16 WIB
Keindahan Maluku Perlu Diperkenalkan kepada Dunia - JPNN.COM
Panati Huminua, Maluku Tengah. Foto: Burufly

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Kemhan) Brigjen TNI Dominggus Pakel menilai, langkah memperkenalkan pariwisata Maluku ke dunia internasional sangat penting.

Agar masyarakat internasional mengetahui keindahan Maluku dan tertarik datang berkunjung. Pariwisata diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di Maluku menjadi lebih baik.

"Untuk mempromosikan keindahan Maluku, saya kira perlu didukung teknologi informasi dan infrastruktur yang memadai," ujar Dominggus di Jakarta, Senin (28/10).

Pandangan senada juga dikemukakan Bupati Buru Selatan, Tagop Soulissa pada talkshow 'Prospek Penataan Potensi Kekayaan Maluku Guna Peningkatan Ekonomi dan Kemajuan Pembangunan' yang digelar di Jakarta, Minggu (27/10).

Menurutnya, investasi sangat diperlukan untuk meningkatkan ekonomi daerah. Selain itu, infrastruktur juga harus memadai agar bisa memperkenalkan pariwisata Maluku ke tingkat nasional dan internasional.

"Orang-orang Maluku harus bisa maju bersama-sama untuk membangun Maluku. Semua orang-orang Maluku harus bisa mengubah cara berpikir dan dapat menyumbangkan pikiran-pikiran hebat untuk memajukan Maluku," ucapnya.

Moderator yang Ketua Forum Masyarakat Maluku (Formama) Arnold Thenu ‎menambahkan, semua gagasan dan ide-ide dalam diskusi harus dieksekusi secara baik agar tidak sia-sia. Karena itu, semua komponen masyarakat Maluku perlu membuka diri, bekerja sama dengan semua pihak.

"Ini bukan tanggung jawab pemerintah provinsi dan kepala pemerintahan kabupaten/kota di Maluku semata. Tetapi tanggung jawab semua lapisan di Maluku untuk bersinergi mewujudkannya," kata Arnold.

Langkah memperkenalkan pariwisata Maluku ke dunia internasional sangat penting. Agar masyarakat internasional mengetahui keindahan Maluku dan tertarik datang berkunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close