Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keith, Kota Tanpa Nama Jalan

Minggu, 10 Maret 2013 – 22:00 WIB
Keith, Kota Tanpa Nama Jalan - JPNN.COM
SKOTLANDIA - Lazimnya, sebuah kota memiliki jalanan yang diberi nama untuk memudahkan dalam mencari alamat. Namun tidak demikian dengan Kota Keith, di Skotlandia. Kota ini tidak memberi nama-nama kepada jalanan yang dimilikinya, sehingga orang yang tengah berada di kota ini  kebingungan untuk menemukan sejumlah tempat di sana.

Jalur jalan di kota itu selama lebih dari satu abad tidak diberi nama oleh pengelola kota. Memang, ada sejumlah nama jalan seperti Jalan Land, Jalan Mid dan Jalan Moss yang melintas dari utara hingga selatan dengan melintasi pusat kota. Namun, jalan-jalan utama itu bersilangan dengan 22 jalur jalan yang tidak memiliki nama.

Karenanya, kini sekitar 50 jalan di kota itu kini telah mendapat nama baru. Pemberian nama ini diusulkan oleh petugas layanan darurat di kota itu yang selama ini memperhatikan ada sejumlah kawasan jalan yang masuk dalam kategori wilayah tidak teridentifikasi.

Menurut BBC (8/3), dalam rangka memberi nama baru terhadap jalan-jalan itu maka pihak pengelola kota juga tidak asal-asalan. Mereka mengundang sejarawan lokal untuk membantu membuatkan nama bagi sejumlah jalan di kota itu.

SKOTLANDIA - Lazimnya, sebuah kota memiliki jalanan yang diberi nama untuk memudahkan dalam mencari alamat. Namun tidak demikian dengan Kota Keith,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA