Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejadian Ini di Kota Serang, 3 Murid SMP Dipacari Guru, Ada yang Hamil

Senin, 13 Desember 2021 – 19:24 WIB
Kejadian Ini di Kota Serang, 3 Murid SMP Dipacari Guru, Ada yang Hamil - JPNN.COM
Komisioner KPAI Retno Listyarti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengatakan pada 2018 pernah terjadi kasus kekerasan seksual terhadap anak yang membuatnya tergelitik.

Menurut alumnus pascasarjana di Universitas Indonesia itu, ada tiga anak perempuan di sebuah SMP di Kota Serang, Banten, yang dipacari tiga gurunya yang sudah menikah.

Gaya pacaran antara murid dan guru itu sampai berhubungan i*tim.

"Tiga guru ini memacari tiga anak dan melakukan hubungan seksual di ruang-ruang yang berada di sekolah," kata Retno dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/12).

Perempuan kelahiran Jakarta itu merasa aneh hubungan antara murid dan guru tidak ketahuan hingga satu dari tiga anak hamil.

"Orang tua melakukan interogasi kepada anak, siapa yang menghamilinya. Anaknya cerita ada dua gurunya lagi yang memacari temannya yang lain," ujar Retno.

Mantan pengajar SMAN 13 Jakarta itu menyebut kasus kekerasan seksual terhadap anak di lingkungan sekolah selama 2018-2019, mayoritas dilakukan oknum guru.

Data KPAI menyatakan 88 persen oknum guru melakukan kekerasan seksual kepada anak.

Satu dari tiga murid yang dipacari oknum guru bahkan sampai hamil. Hubungan seksual itu dilakukan di ruang-ruang yang berada di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close