Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Copot Kajati Arogan

Jumat, 14 Oktober 2011 – 18:34 WIB
Kejagung Copot Kajati Arogan - JPNN.COM
JAKARTA- Seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bertugas di Indonesia bagian Timur terancam dicopot oleh Kejaksaan Agung. Kajati yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut, dinilai tak mampu memimpin sehingga merusak sistem yang sudah ada.

"Selain tak punya kemampuan manajerial, dia juga sedikit arogan," kata Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Marwan Effendy, Jumat (14/10). Ketidakmampuan manajerial Kajati, lanjut Marwan, terutama tak berjalannya pengawasan melekat atau waskat.

Selain itu, tambah Marwan, pihaknya juga tengah menyiapkan sidang kode etik majelis kehormatan jaksa (MKJ) terhadap seorang mantan Kajati yang juga telah melakukan pelanggaran serupa. "Dia sudah kita copot (sebagai Kajati), MKJ sudah ditandatangani Jaksa Agung tapi belum dilaksanakan," tambah Marwan.

Disebutkan Marwan, sidang MKJ nantinya dipimpin seorang Jaksa Agung Muda (JAM). "Saya sudah mengirimkan nota dinas pada JAM Pidsus (Pidana Khusus) dan JAMBin (Pembinaan) untuk segera menyidangkan mereka," jelas Marwan.

JAKARTA- Seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bertugas di Indonesia bagian Timur terancam dicopot oleh Kejaksaan Agung. Kajati yang masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA