Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Didesak Tuntaskan Sisminbakum

Rabu, 06 April 2011 – 16:40 WIB
Kejagung Didesak Tuntaskan Sisminbakum - JPNN.COM
JAKARTA - Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Antikorupsi, melakukan demo di depan Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta Selatan, Rabu siang (6/4). Mereka menuntut penuntasan kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum).

Dalam aksinya, mereka menggelar berbagai spanduk yang berisi tuntutan agar Kejagung tegas menangkap tersangka kasus ini, Komisaris Utama PT Sarana Rekatama Dinamika (SRD) Hartono Tanoe dan meneruskan kasus Sisminbakum ke pengadilan. Para mahasiswa tersebut juga menggelar orasi dan aksi teatrikal. Sejumlah perwakilan mahasiswa diterima oleh pihak Kejagung. Pihak Kejagung berjanji akan menuntaskan kasus Sisminbakum.

Dalam orasinya, mahasiswa menduga kasus ini akan dihentikan atau di SP3. "Kami melihat lambannya penuntasan kasus Sisminbakum karena ada permainan dan intervensi politik, karena itu kami menuntut Kejagung transparan dan jangan menutup-nutupi kasus ini," ujar Andi, salah seorang peserta saat berorasi.

Para mahasiswa menilai, berkas tersangka Hartono Tanoe sudah dianggap lengkap atau P-21. "Kami meminta tersangka Hartono Tanoesoedibjo diseret ke pengadilan dan ditahan selama masa proses persidangan," teriak mahasiswa.

JAKARTA - Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Antikorupsi, melakukan demo di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close