Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Kesulitan Usut Perusahaan Penyuap Gayus

Kamis, 09 Desember 2010 – 14:04 WIB
Kejagung Kesulitan Usut Perusahaan Penyuap Gayus - JPNN.COM
JAKARTA - Hasil gelar perkara bersama antara Mabes Polri dan sejumlah institusi penegak hukum, Rabu (8/12) kemarin, menyimpulkan bahwa polisi (perlu) bersinergi dengan instansi lainnya untuk mengungkap seluruh kasus yang melibatkan Gayus. Dalam hal ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) mendapatkan bagian membantu pengupayaan pasal suap untuk pemberi gratifikasi kepada Gayus.

Sehubungan dengan itu, pihak Kejagung kini mengaku tengah memperdalam penyelidikan, terkait pengakuan Gayus yang mengaku menerima uang beberapa perusahaan. "Memang kita upayakan ke sana. Sampai hari ini, pengumpulan alat buktinya yang agak sulit. Kemarin Gayus sudah ngomong banyak soal ini-itu, yang bisa diarahkan ke penyuapan," ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) HM Amari, di Kejagung, Kamis (9/12).

Dari hasil pertemuan itu juga, tambah Amari, diperlukan keterlibatan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) perpajakan untuk membantu. Ini dibutuhkan agar dugaan suap yang diduga terkait pelayanan perpajakan yang dilakukan Gayus, terungkap jelas. Saat ini, papar Amari lagi, bukti-bukti yang mengarahkan kasus tersebut pada pidana pajak (suap), sebagian besar ada di Ditjen Pajak, sehingga perlu melibatkan pihak perpajakan.

"Kesimpulannya kemarin, untuk ke depan supaya lebih tuntas, akan melibatkan PPNS penyidik sipil yang ada di Ditjen Pajak," tambahnya.

JAKARTA - Hasil gelar perkara bersama antara Mabes Polri dan sejumlah institusi penegak hukum, Rabu (8/12) kemarin, menyimpulkan bahwa polisi (perlu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close