Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejar Setoran Pajak, Perusahaan Besar Dilayani Khusus

Kamis, 08 September 2011 – 17:29 WIB
Kejar Setoran Pajak, Perusahaan Besar Dilayani Khusus - JPNN.COM
JAKARTA- Kementrian Keuangan membuat satu terobosan baru. Untuk mencapai target penerimaan pajak 2012 yang mencapai Rp1.019,3 triliun, Kemenkeu membentuk satu unit pelayanan khusus bagi pembayar pajak dari perusahaan besar atau Lux Tax Office (LTO).

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, LTO diperuntukkan bagi perusahaan besar, BUMN besar dan sumber-sumber pabean yang menjadi sumber pajak terbesar. Diharapkan dengan memberi pelayanan khusus, pendapatan pajak bisa meningkat signifikan.

"LTO itu nanti adalah unit organisasi di pajak yang memberikan pelayanan khusus pada perusahaan-perusahaan besar, perusahaan-perusahaan yang berstatus perusahaan publik dan BUMN yang besar," kata Agus pada wartawan di kantor Presiden, Kamis (8/9).

Dalam RAPBN 2012, penerimaan pajak direncanakan mencapai Rp1.019,3 triliun, atau memberi kontribusi hampir 79 persen dari total pendapatan negara dan hibah. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar Rp140,6 triliun, atau sekitar 16 persen dari target APBN-P Tahun 2011.

JAKARTA- Kementrian Keuangan membuat satu terobosan baru. Untuk mencapai target penerimaan pajak 2012 yang mencapai Rp1.019,3 triliun, Kemenkeu membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close