Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejari Aceh Barat Usut Dugaan Korupsi Pajak Daerah, Siapa Tersangka?

Sabtu, 02 Maret 2024 – 20:12 WIB
Kejari Aceh Barat Usut Dugaan Korupsi Pajak Daerah, Siapa Tersangka? - JPNN.COM
Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Siswanto. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jpnn.com, ACEH BARAT - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat sedang mengusut dugaan tindak pidana korupsi pajak daerah dalam kurun waktu 2018 hingga 2022 di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Adapin indikasi dalam dugaan kerugian negara dalam tindakan rasuah insentif pemungutan pajak daerah itu diperkirakan miliaran rupiah.

“Kasus ini sudah ditingkatkan ke penyidikan setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup terhadap indikasi kerugian keuangan negara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat Siswanto di Meulaboh, Jumat (1/3).

Siswanto menyebut dugaan korupsi insentif pemungutan pajak daerah itu di antaranya terkait pungutan pajak penerangan jalan umum (PPJU) serta sejumlah retribusi dan pajak daerah lainnya.

Dalam pengusutan kasus itu, penyidik telah memintai keterangan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Barat sebagai saksi.

Selain itu, penyidik juga memanggil dan meminta keterangan mantan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Aceh Barat, serta sekda definitif yang tengah menjabat.

"Sudah ada belasan ASN yang kami mintai keterangan,” ujar mantan Kasi Intel Kejari Rengat, Riau itu.

Kajari Aceh Barat menyebutkan pihaknya juga menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi lainnya dalam tahap penyidikan yang bakal dimulai Senin (4/3).

Penyidik Kejari Aceh Barat sedang mengusut dugaan korupsi pajak daerah di Pemkab Aceh Barat. sekda dan mantan sekda sudah diperiksa. Siapa tersangka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close