Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejati Kaltim Buka 14 Posko Untuk Kawal Pemilu 2024

Rabu, 03 Januari 2024 – 15:14 WIB
Kejati Kaltim Buka 14 Posko Untuk Kawal Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kajati Kaltim Hari Setiyono memaparkan capaian kinerja Kejati Kaltim 2023, di Samarinda, Ranu (3/1/2024). ANTARA/HO-Penkum Kejati Kaltim.

jpnn.com, SAMARINDA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) menyiapkan 14 posko yang tersebar ke wilayah kabupaten dan kota untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

"Posko pemilu ini bertujuan untuk memberikan bantuan hukum, pengawasan, dan penegakan hukum terkait dengan Pemilu 2024," kata Kepala Kejati (Kajati) Kaltim Hari Setiyono di Samarinda, Rabu (3/1).

Dia mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Hari berharap dengan adanya posko pemilu ini agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan hukum terkait dengan pemilu.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," tutur Hari.

Menurut dia, pembentukan posko pemilu oleh Kejaksaan Kaltim merupakan salah satu program di bidang intelijen.

Selain pembentukan posko pemilu, Kejaksaan Tinggi Kaltim juga telah melakukan kegiatan penyelidikan, pengamanan, pengawasan, dan penerangan hukum.

"Sepanjang 2023 kami telah melakukan 99 kegiatan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan (LID/ PAM/ GAL) terkait dengan perkara pidana khusus, tindak pidana umum, dan tindak pidana terorisme," ujar Hari.

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim) membuka 14 posko selama Pemilu 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close