Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Dunia Kembali ke Wembley

Rabu, 21 April 2010 – 12:09 WIB
Kejuaraan Dunia Kembali ke Wembley - JPNN.COM
Wembley Arena. Foto: Getty Images.
LONDON - Tampaknya, Inggris Raya terus terus berupaya mengembalikan kejayaannya di arena bulu tangkis. Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan even-even besar di cabang olahraga tersebut. Setelah All England Super Series yang digelar tiap tahun, Inggris Raya kembali mendapatkan kesempatan menggelar Kejuaraan Dunia 2011.

Kejuaraan dunia bulu tangkis tersebut akan digelar Agustus tahun depan. BWF (federasi bulu tangkis dunia) menetapkan kejuaraan itu akan diselenggarakan di arena bersejarah, Wembley Arena, London. Keputusan tersebut sekaligus mengembalikan bulu tangkis ke arena tersebut setelah bertahun-tahun absen menyelenggarakan even serupa. Sebab, sejak 1994, All England yang sebelumnya digelar di sana pindah ke The National Indoor Arena di Birmingham.

Wembley diyakini akan menawarkan kepada para penggemar bulu tangkis di London semacam pertunjukan bulu tangkis kelas dunia. Gelaran itu akan jadi semacam pemanasan sebelum arena yang sama dicalonkan sebagai arena untuk Olimpiade 2012.

"Bulu tangkis Inggris, selama bertahun-tahun belakangan ini, telah memantapkan kejuaraan All England sebagai salah satu turnamen bulu tangkis yang penyelenggaraannya terbaik di kalender BWF. BWF yakin bahwa Inggris akan terus menjalankan tugasnya secara mengagumkan dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia," ungkap Ketua Operasi BWF Thomas Lund.

LONDON - Tampaknya, Inggris Raya terus terus berupaya mengembalikan kejayaannya di arena bulu tangkis. Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close