Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejutan, Arsenal Keok di Tangan Klub Promosi Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 04:41 WIB
Kejutan, Arsenal Keok di Tangan Klub Promosi Liga Inggris - JPNN.COM
Pemain Brentford Sergi Canos (tengah) meluapkan kegembiraannya usai cetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Twitter @premierleague

jpnn.com, LONDON - Secara mengejutkan Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Brentford pada laga pembuka Liga Premier yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8), dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim promosi, The Bees -julukan Brentford- mampu tampil perkasa dengan mengalahkan The Gunners 2-0 berkat gol-gol dari Sergi Canos pada menit 22' dan Christian Norgaard (72').

Arsenal yang tanpa diperkuat duet Pierre Emerick Aubameyang-Alexandre Lacazette memainkan formasi 4-2-3-1, dengan Folarin Balogun sebagai ujung tombak.

Sementara Brentford menggunakan formasi 3-5-2, Bryan Mbeumo dan Ivan Toney dipilih sebagai pemimpin di lini serang.

Jalannya Pertandingan

The Bees tampil ngotot sejak awal laga karena ini laga perdana mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris dalam sejarah klub.

Terbukti, Brentford sudah unggul di menit ke-22 lewat Sergi Canos. Gol berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Arsenal. Bola sapuan bek kanan Calum Chambers malah jatuh ke kaki Ivan Toney.

Top Scorer Brentford di Champhionship musim lalu itu tanpa pikir panjang langsung mengirim umpan kepada Canos yang sanggup membuka keunggulan timnya atas Arsenal. Brentford unggul 1-0.

Arsenal dibuat tak berkutik oleh tim promosi, Brentford, pada laga pembuka Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close