Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekagetan Ayah Angkat Lihat Jokowi Ungkap Lahan Prabowo di Aceh

Sabtu, 09 Maret 2019 – 18:19 WIB
Kekagetan Ayah Angkat Lihat Jokowi Ungkap Lahan Prabowo di Aceh - JPNN.COM
AYAH ANGKAT: H Nurdin Aman Tursina (berkopiah putih) yang juga ayah angkat Joko Widodo saat menerima kunjungan sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf yang juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3). Foto: TKN

jpnn.com, BENER MERIAH - Ayah angkat Presiden Joko Widodo di Aceh H Nurdin Aman Tursina mengaku sangat mengenal karakter kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Di mata Nurdin, Presiden Ketujuh RI itu merupakan sosok penyabar dan tak pernah marah.

Nurdin pernah menampung Jokowi saat merantau di Aceh pada era 1980-an. Namun, pria berusia 73 tahun itu mengaku kaget saat Jokowi mengungkap ratusan ribu hektare lahan milik Prabowo Subianto di Aceh pada debat kedua calon presiden pada 17 Februari lalu.

"Saya enggak pernah dengar Jokowi marah, baru kemarin (soal lahan Prabowo) di Aceh Tengah 120 ribu hektare. Enggak pernah Jokowi marah, baru itu," kata dia saat ditemui di kediamannya, Bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3).

Baca juga: Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo

Kekagetan Ayah Angkat Lihat Jokowi Ungkap Lahan Prabowo di Aceh

Nurdin lantas menceritakan saat-saat kebersamaannya dengan Jokowi. Menurut Nurdin, lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu merantau di Serambi Mekah lantaran bekerja sebagai pegawai PT Kertas Kraft Aceh (PT KKA).

Pada era 1980-an, perusahaan milik negara itu membuka kompleks perumahan untuk karyawan. Nurdin menjadi salah satu pekerja yang direkrut untuk membangun perumahan pegawai PT KKA.

“Kebetulan saya imam desa, jadi dia (Jokowi, red) memberikan pekerjaan, 'bapak buat pagar perumahan di depan situ'," kata Nurdin mengenang ucapan anak angkatnya.

H Nurdin Aman Tursina yang menjadi ayah angkat Joko Widodo alias Jokowi mengaku kaget saat Presiden Ketujuh RI itu meengungkap ratusan ribu hektare lahan milik Prabowo di Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close