Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekayaan Jokowi & Menterinya Meroket, Uchok Sky Punya Pertanyaan Menohok

Senin, 13 September 2021 – 09:45 WIB
Kekayaan Jokowi & Menterinya Meroket, Uchok Sky Punya Pertanyaan Menohok - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi pertanyaan kekayaan Jokowi dan sejumlah menterinya yang meroket di masa pandemi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mempertanyakan meroketnya harta kekayaan pejabat negara di tengah pandemi Covid-19.

Pertanyaan dilontarkan Uchok Sky menanggapi kekayaan Jokowi selaku Presiden Ketujuh RI dan sejumlah menterinya di Kabinet Indonesia Maju sebagaimana dipublikasikan dalam LHKPN di KPK.

Peningkatan harta pejabat menurut Uchok sangat aneh dan janggal. Sebab, ketika rakyat hanya dapat bansos, ternyata kekayaan mereka semakin menumpuk.

"Meningkatnya kekayaan pejabat ini harus dijelaskan oleh pemerintah Jokowi, kekayaan ini sumber dari mana, dan kerja sambilan pejabat ini apa saja," ucap Uchok Sky kepada JPNN.com, Minggu (12/9).

Dia menilai peningkatan harta para pejabat negara yang fantastis memperlihatkan kesenjangan kekayaan yang semakin dalam.

"Seharusnya rakyat yang makin kaya, bukan pejabatnya," ucap dia.

Uchok Sky juga menganggap ada yang salah dalam pengelolaan keuangan negara.

Sebab, uang APBN yang dikelola dalam bentuk program untuk masyarakat, seharusnya bisa menyejahterakan rakyat.

Uchok Sky Khadafi kritisi meroketnya kekayaan Jokowi dan sejumlah menterinya semasa pandemi Covid-19 dan rakyat susah cari makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close