Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekerasan Berdarah Sambut Awal Ramadhan di Thailand

Sabtu, 21 Juli 2012 – 12:21 WIB
Kekerasan Berdarah Sambut Awal Ramadhan di Thailand - JPNN.COM
NARATHIWAT - Permulaan bulan suci Ramadhan di wilayah selatan Thailand diwarnai insiden berdarah. Sedikitnya 2 warga sipil tewas dan empat lainnya terluka dalam insiden pemboman dan penembakan yang berlangsung di wilayah yang menjadi lokasi konfik berkepanjangan tersebut.

Seorang petugas keamanan berusia 25 tahun ditembak mati oleh kelompok tak dikenal Kamis (19/7) pagi di Provinsi Pattani, sementara seorang petani tewas dalam serangan bom di pinggiran jalan di provinsi Yala yang juga bertetangga dengan Pattani. Seorang pria juga dilaporkan terluka akibat serpihan bom dalam insiden kedua ini.

Lalu Jumat (20/7), sebuah bom mobil meledak di  pasar tumpah di kota kecil Sungai Kolok di Provinsi Narathiwat yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Tiga orang terluka dan beberapa kios pedagang rusak akibat insiden tersebut.

“Tiga orang terluka dalam insiden Jumat tapi tidak ada yang serius,” kata Kolonel Pramote Prom-in, juru bicara angkatan darat di wilayah tersebut. Peledak ditanamkan dalam sebuah mobil pick-up yang terparkir di sisi jalan dan ledakannya terjadi kala pasar sedang ramai.

NARATHIWAT - Permulaan bulan suci Ramadhan di wilayah selatan Thailand diwarnai insiden berdarah. Sedikitnya 2 warga sipil tewas dan empat lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close