Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekerasan Terhadap Perempuan Meningkat

Sabtu, 17 April 2010 – 17:20 WIB
Kekerasan Terhadap Perempuan Meningkat - JPNN.COM
BANDARLAMPUNG – Diam-diam, kaum lelaki di Lampung banyak yang suka bermain kasar terhadap lawan jenisnya. Buktinya, tindak kekerasan terhadap perempuan di Gajah itu terus meningkat. Bahkan, kenaikannya lebih dari 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

   

Anggota tim Unit Pelayanan Terpadu Perempuan Korban Tindak Kekerasan (UPT PKTK) Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) Heriyani merincikan, triwulan pertama tahun 2009 angka kekerasan terhadap perempuan mulai pemerkosaan, pelecehan, dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hanya 44 kasus. Dengan rincian 26 kasus pemerkosaan, sembilan kasus pelecehan, dan sembilan kasus KDRT.

   

Lalu meningkat lebih dari 50 persen pada triwulan ketiga tahun 2010, menjadi 89 kasus. Yakni 40 kasus pemerkosaan, 10 kasus pelecehan, dan 39 kasus KDRT.

   

Dengan jumlah kasus itu, Lampung menempati posisi tertinggi untuk wilayah Sumatera. Itu sesuai rapat evaluasi bersama Biro Pemberdayaan Perempuan Nasional.

   

BANDARLAMPUNG – Diam-diam, kaum lelaki di Lampung banyak yang suka bermain kasar terhadap lawan jenisnya. Buktinya, tindak kekerasan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close