Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekuatan Besar Diterjunkan Mencari 7 Nelayan yang Hilang di Selat Sunda

Selasa, 23 Juni 2020 – 10:53 WIB
Kekuatan Besar Diterjunkan Mencari 7 Nelayan yang Hilang di Selat Sunda - JPNN.COM
Basarnas Banten menerjunkan Kapal KN Sarwisnu dari Jakarta untuk melakukan evakuasi nelayan Teluk Labuan Pandeglang yang hilang di Perairan Selat Sunda. Foto: Antara

jpnn.com, PANDEGLANG - Basarnas Banten mengerahkan Kapal KN Sarwisnu dari Jakarta untuk melakukan evakuasi tujuh nelayan Teluk Labuan Pandeglang yang hilang di Perairan Selat Sunda, Banten.

"Kami melakukan penyisiran di sekitar Selat Sunda dengan Kapal KN Sarwisnu, karena cuaca di perairan itu kurang bersahabat," kata Kasubsi Operasional Basarnas Banten Heru, di Pandeglang, Senin.

Menurut dia, Kapal KN Sarwisnu dengan panjang 12 meter itu dikerahkan karena mampu menghadapi ketinggian gelombang antara enam sampai tujuh meter.

"Kapal KN Sarwisnu sudah biasa dioperasikan Basarnas untuk penyelamatan evakuasi kecelakaan laut, karena jelajah radius kapal tersebut hingga mencapai di atas lima mil dari pantai," katanya.

Pencarian nelayan itu dilakukan tim gabungan terdiri dari Basarnas Banten, Jakarta, Lampung, Lanal Banten, Polairud Banten, KSOP Banten, TNI AL, ASDP Merak, dan SAR sejak empat hari terakhir ini belum menemukan tujuh nelayan yang hilang setelah KM Puspita Jaya diterjang gelombang tinggi.

Kecelakaan laut itu menimpa sebanyak 16 nelayan Teluk Labuan Pandeglang yang hendak mencari ikan di sekitar Pulau Panaitan dan Pulau Rakata yang lokasi tidak jauh dengan Gunung Anak Krakatau.

Dalam perjalanan dari Teluk Labuan menuju Pulau Rakata dihantam ombak besar hingga kapal yang ditumpangi nelayan terbalik.

Melihat kapal terbalik itu, para nelayan menyelamatkan diri dengan berenang ke Pulau Rakata dan Panaitan.

Pencarian 7 nelayan yang hilang di Perairan Selat Sunda dilakukan tim gabungan terdiri dari Basarnas Banten, Jakarta, Lampung, Lanal Banten, Polairud Banten, KSOP Banten, TNI AL, ASDP Merak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close