Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelihaian Erick Thohir Berdiplomasi Selamatkan Asa Sepak Bola Indonesia

Rabu, 12 Oktober 2022 – 00:41 WIB
Kelihaian Erick Thohir Berdiplomasi Selamatkan Asa Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022). Foto: ANTARA/HO-Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Kerja keras Menteri BUMN Erick Thohir membuat masa depan sepak bola Indonesia makin cerah. Erick Thohir sudah berkali-kali memperjuangkan sepakbola Indonesia.

Erick Thohir berhasil FIFA untuk bisa ikut membenahi sepak bola Indonesia. eks presiden Inter Milan ini berhasil agar organisasi sepak bola dunia tersebut tidak menjatuhkan sanksi terhadap sepak bola Indonesia.

Setidaknya dari pertemuan Erick thohir dan FIFA terjadi sejumlah kesepakatan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. FIFA memberikan komitmen akan memberikan pendampingan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Di mana ada 5 poin yang harus dikerjakan bersama sama, dimana FIFA bersama pemerintah akan membentuk yang namanya transformasi sepak bola Indonesia, dan di situ ada 5 poin yang disampaikan oleh FIFA," tutur Erick Thohir.

Pertama, pemerintah bersama PSSI, AFC dan FIFA akan mengaudit ulang kelayakan lapangan sepak bola yang ada di Indonesia. Kedua, aparat penegakkan hukum akan dilatih agar menerapkan aturan yang sudah disepakati dunia dalam penjagaan atau pendampingan pertandingan sepak bola saat dan sesudah.

Poin ketiga, transformasi supporter sepak bola yang ada di Indonesia. Di mana para supporter akan terdata dan masuk ke dalam database.

Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka akan langsung terlacak. Poin keempat, pertandingan sepak bola di Indonesia tidak akan diselenggarakan di atas jam 5 sore.

Hal ini bertujuan agar pengamanan berjalan maksimal dan memudahkan para supporter serta aparat. Poin terakhir atau kelima, FIFA akan membuka kantor di Indonesia untuk memastikan transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik berjalan dengan semestinya.

Kerja keras Menteri BUMN Erick Thohir membuat masa depan sepak bola Indonesia semakin cerah. Erick Thohir sudah berkali-kali memperjuangkan sepakbola Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close