Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelola Kelistrikan Bandara, AP II Resmi Gandeng PLN

Rabu, 25 Agustus 2010 – 17:17 WIB
Kelola Kelistrikan Bandara, AP II Resmi Gandeng PLN - JPNN.COM
Menteri BUMN, Mustafa Abubakar (tengah), menyaksikan Dirut PT PLN Dahlan Iskan bersalaman dengan Dirut PT AP II, Tri Sunoko usai penandantanganan nota kesepahaman kerjasama pengelolaan listrik bandara di Kantor Menteri BUMN, Rabu (25/8). Foto : Humas PLN
JAKARTA – PT Angkas Pura (AP II) resmi menggandeng PT PLN (Persero) untuk mengelola sistim kelistrikan di bandara-bandara yang dikelola PT AP II. Beberapa bandara yang sistim kelistrikannya akan dikelola PLN antara lain Bandara Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta, Bandung, Palembang, Medan, Pontianak, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang dan Jambi.

Kerjasama antara PT AP II dengan PT PLN itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan dan Dirut PT AP II, Tri S Sunoko di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (25/8). Penandatanganan nota kesepahaman itu disaksikan langsung Menteri BUMN, Mustafa Abubakar.

Dirut PLN, Dahlan Iskan mengatakan, nota kesapahaman itu menjadi landasan awal untuk melakukan kerjasama dalam hal pengelolaan sistim pasokan ketenagalistrikan yang handal di bandara-bandara yang dikelola AP II. "Ke depan, untuk beban-beban kritis seperti navigasi, server computer, peralatan X-ray dan penerangan akan dikelola dengan standar dan kriteria keandalan sama seperti kelistrikan di Istana dan DPR, yakni zero tolerance yang tidak mentolelir sedikitpun gangguan," ucapnya.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, lanjut Dahlan, maka kedua belah pihak segera dilakukan assesment (penilaian) atas situasi bandara Soekarno-Hatta. Yang paling utama, assesment itu untuk menentukan ruang lingkup dan batasan-batasan kerjasama yang akan dituangkan secara kongkrit ke dalam perjanjian kerjasama.

JAKARTA – PT Angkas Pura (AP II) resmi menggandeng PT PLN (Persero) untuk mengelola sistim kelistrikan di bandara-bandara yang dikelola PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close