Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelola UMKM di Lima Negara Ini, Modalku Dapat Pendanaan Series C+ Rp 4 Triliun

Senin, 21 Februari 2022 – 23:41 WIB
Kelola UMKM di Lima Negara Ini, Modalku Dapat Pendanaan Series C+ Rp 4 Triliun - JPNN.COM
CO Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya (kiri) dalam acara talk show secara daring yang diselenggarakan QuBisa yang dipandu oleh CEO QuBisa Suwardi L. pada Senin (21/2). Foto: tangkapan layar Zoom Meeting

jpnn.com, JAKARTA - Modalku adalah platform digital yang fokus pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Hingga saat ini, platform tersebut berkembang pesat dari pertama kali launching pada 2015.

CO Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, hingga 2022, platform Modalku sudah ada di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

"Kami juga sangat bangga karena sudah memberikan lebih dari 5 juta pinjaman kepada UMKM di Asia Tenggara," ungkap Reynold pada talk show secara daring yang diselenggarakan QuBisa, Senin (21/2).

Pada pekan lalu, platform Modalku mendapatkan suntikan pendanaan Series C+ sebesar Rp 4 triliun.

"Total sebenarnya adalah Rp 4 triliun. Rp 2 triliun kami pakai buat ekspansi, sedangkan Rp 2 triliun lagi buat pengembangan UMKM di Asia Tenggara," papar Reynold.

Terkait perusahaan finansial yang pertumbuhannya sangat cepat tersebut, Reynold mengakui, hal ini tidak terlepas dari peran UMKM yang menjadi tulang punggung dalam perekonomian negara- negara berkembang.

''Pertanyaan pertama bagi UMKM yang mau meminjam dana adalah bagaimana agunannya. Namun, jika suatu bisnis dari awal tidak pernah berkembang, bagaimana entitas bisnis itu memiliki agunan," ungkap Reynold.

CO Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, hingga 2022, platform Modalku sudah ada di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close