Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelompok Teroris Berulah di Papua, Bakar Rumah Warga Hingga Tembaki Mapolsek Ilaga

Jumat, 07 Mei 2021 – 23:21 WIB
Kelompok Teroris Berulah di Papua, Bakar Rumah Warga Hingga Tembaki Mapolsek Ilaga - JPNN.COM
Kelompok KKB dinilai sudah tidak berperikemanusiaan karena membakar rumah warga dan menyerang kantor Polsek Ilaga dengan tembakan. Foto ilustrasi: Antara

jpnn.com, PAPUA - Kelompok teroris berulah di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (7/5) malam pukul 19.00 WIT. Mereka menyerang kantor Polsek Ilaga dengan tembakan.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy mengatakan, kelompok teroris itu merupakan anak buah dari Lerrymayu yang datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua.

"Terdengar dua kali tembakan yang diarahkan ke mapolsek oleh kelompok teroris KKB Parengen anak buah teroris pimpinan Lerrymayu," ujar dalam siaran persnya, Jumat (7/5) malam.

Menurut pemantauan, gerombolan teroris pimpinan Lerrymayu itu juga membakar rumah salah seorang warga di perkampungan setempat. 

"Termonitor oleh drone, kelompok teroris membakar satu rumah penduduk," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, sampai sejauh ini dilaporkan tidak ditemukan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun dari kepolisian. 

Baca Juga: Polisi Tak Beri Ampun, Buronan Ini Langsung Ditembak Mati

"Demi keamanan bersama, kini aparat keamanan terus disiagakan untuk mewaspadai adanya serangan susulan dari kelompok teroris," kata Iqbal. (cuy/jpnn)

Kelompok teroris di Papua melancarkan aksi serangan ke kantor Polsek Ilaga. Bahkan, mereka membakar rumah warga yang ada di sana.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close