Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Obama Bawa Perubahan ke Gedung Putih

Jumat, 07 November 2008 – 01:43 WIB
Keluarga Obama Bawa Perubahan ke Gedung Putih - JPNN.COM
GELAR MEETING : Barack Obama menyapa wartawan yang menunggunya sebelum memasuki sebuah gedung di pusat kota Chicago. Sehari setelah terpilih sebagai Presiden AS, Obama langsung menggelar pertemuan dengan staf-stafnya. Obama yang akan dilantik pada 20 Januari tahun depan akan segera pindah ke Gedung Putih. Foto : REUTERS/Jason Reed
WASHINGTON – Perubahan yang diusung presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama tidak setengah-setengah. Bukan hanya politik, ekonomi dan sosial yang masuk agenda perubahan itu. Tapi juga kultur dan kebiasaan Gedung Putih yang menjadi simbol kekuasaan pemerintah.

Perubahan signifikan pertama Gedung Putih akan dimulai dari kediaman resmi keluarga presiden. Dengan kehadiran dua putri Obama, Malia dan Sasha yang masing-masing masih berumur 10 dan 7 tahun, Gedung Putih akan lebih sumringah. ”Diantara tamu-tamu penting yang terdiri dari utusan kehormatan dan pemimpin negara, tamu yang paling berharga adalah teman-teman Malia dan Sasha,” kata Verna Williams.

Sejarah kembali terukir di era pemerintahan Obama. Dua putri mantan senator junior Illinois itu tercatat sebagai penghuni Gedung Putih termuda. Karena itu, akan ada cukup banyak perubahan dan warna di pusat pemerintahan dengan kehadiran Malia dan Sasha. ”Bisa saja, nantinya, yang menginap di Gedung Putih bukanlah tamu-tamu negara, tapi sekelompok gadis kecil teman Malia dan Sasha,” lanjut Williams yang mewawancarai first lady AS berikutnya, Michelle Obama.

Dikenal sebagai ibu yang sangat perhatian dan protektif, Michelle diduga kuat akan kembali merajut ”kepompong” di sekitar Gedung Putih, seperti yang dia lakukan di rumah mereka di Chicago. ”Karena dia Michelle, dia akan membawa kebiasaannya itu ke Gedung Putih sambil mengusung proses transisi tersebut,” ujar Sandra Matthews, teman Michelle dari Chicago.

WASHINGTON – Perubahan yang diusung presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama tidak setengah-setengah. Bukan hanya politik, ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close