Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Keluarga Pelaku Pengeroyokan Pratu Miftahul Unjuk Rasa Minta Keadilan, Kapolres Bilang Begini

Jumat, 05 Februari 2021 – 01:05 WIB
Keluarga Pelaku Pengeroyokan Pratu Miftahul Unjuk Rasa Minta Keadilan, Kapolres Bilang Begini - JPNN.COM
Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh keluarga pelaku pengeroyokan anggota TNI dan Aliansi Masyarakat Kerukunan Tenda di Mapolres Gorontalo Kota. Foto: gorontalopost.id

jpnn.com, GORONTALO - Puluhan keluarga Rinto, salah seorang pelaku pengeroyokan anggota TNI dari kesatuan Yonif 715 R/MTL Gorontalo, Pratu Miftahul Ikhsan Rambe, menggelar aksi unjuk rasa ke Mapolres Gorontalo, Kamis (4/2).

Pihak Keluarga bersama Aliansi Masyarakat Kerukunan Tenda (AMKT) itu menuntut transparasi dan keadilan pihak kepolisian dalam menangani kasus dugaan pengeroyokan terhadap oknum anggota TNI serta dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oknum aparat.

Sebagaimana dilansir gorontalopost.id para keluarga korban ini membawa foto kondisi para pelaku pengeroyokan setelah diamankan oleh aparat.

Foto-foto itu dicetak pada spanduk dan dibentangkan di depan Polres Gorontalo Kota.

“Kami dari Aliansi masyarakat Kelurahan Tenda menuntut pertanggungjawaban Dandim Gorontalo atas pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh aparat TNI kepada masyarakat sipil,” demikian tuntutan yang tertulis dalam salah satu spanduk yang dibawa pendemo.

Mereka berjalan kaki sambil berorasi dari kampung tenda menuju Mapolres Gorontalo Kota.

Dewi Djaku, 35, Korlap Aksi sekaligus (Sepupu Rinto pelaku pengeroyokan) menjelaskan, perbuatan oleh siapa pun ketika Melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) baik dari oknum dan pelaku harus segera ditangkap dan diadili dan dihukum sesuai Hukum yang berlaku.

Dewi Djaku meminta pihak kepolisian harus transparan dalam menangani kasus yang sempat heboh beberapa hari ini.