Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Thorik Diboyong Densus 88

Jumat, 07 September 2012 – 08:57 WIB
Keluarga Thorik Diboyong Densus 88 - JPNN.COM
JAKARTA - Perakit bom Tambora, Muhammad Thorik harus membayar mahal atas sikapnya yang memilih untuk melarikan diri saat bahan peledak miliknya ditemukan warga. Kemarin keluarganya langsung diboyong tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Mereka akan diperiksa secara intensif terkait dugaan keterlibatan Thorik dengan kelompok radikal.

Mereka yang dibawa adalah ibu Thorik yang bernama Iyot, 70, istrinya Sri Haryanti, 28, dan puteranya, M. Gabriel, 3. Menurut Kabiro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, Densus 88 mencari tahu keseharian Thorik. "Ibu dan istrinya masih diperiksa," ujarnya Jumat, (6/9).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di rumah Thorik Jalan Terate VI, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat telah ditemukan lima bom. Barang berbahaya tersebut ditemukan warga yang menyangka telah terjadi kebakaran di rumahnya. Anehnya, saat warga mendekat dan mencoba mencari tahu asal asap, Thorik malah kabur.

Saat itu dia tidak sempat melarikan apapun, kecuali baju dan sarung yang melekat di badannya. Warga yang curiga dengan benda yang mengeluarkan asap lantas melapor ke polisi. Tim gegana memastikan benda di rumah yang temboknya dibranding oleh salah satu provider telekomunikasi itu sebagai bom.

JAKARTA - Perakit bom Tambora, Muhammad Thorik harus membayar mahal atas sikapnya yang memilih untuk melarikan diri saat bahan peledak miliknya ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA