Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KEM Optimistis Usaha Lestari Bisa Bantu Wujudkan Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Jumat, 09 Agustus 2024 – 14:09 WIB
KEM Optimistis Usaha Lestari Bisa Bantu Wujudkan Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen - JPNN.COM
Ketua Dewan Pengurus Koalisi Ekonomi Membumi (KEM) Gita Syahrani dalam sesi Monolog Greenovator: “Collective Movement Transformation: Driving Indonesia’s Restorative Economy” di acara Sustainability Action for the Future Economy (SAFE) 2024 yang diselenggarakan Katadata di Hotel Kempinski, Jakarta Kamis (8/8). Foto: Dokumentasi KEM

jpnn.com, JAKARTA -  

Ketua Dewan Pengurus Koalisi Ekonomi Membumi (KEM) Gita Syahrani meyakini Usaha Lestari bisa membantu mewujudkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 8 persen.

Dia mengatakan Usaha Lestari bertujuan mendorong kegiatan ekonomi restoratif berlandaskan keanekaragaman hayati dengan mempertemukan pelaku usaha, pemerintah, dan investor.

Hal tersebut disampaikan Gita Syahrani dalam sesi Monolog Greenovator: “Collective Movement Transformation: Driving Indonesia’s Restorative Economy” di acara Sustainability Action for the Future Economy (SAFE) 2024 yang diselenggarakan Katadata di Hotel Kempinski, Jakarta Kamis (8/8).

Sebagai informasi, KEM mulai mendorong inovasi Usaha Lestari sejak dua tahun silam.

Program ini mengusahakan berjalannya ekonomi restoratif dengan agroforestri dan pertanian regeneratif secara gotong royong.

Target KEM adalah pelaku usaha yang berkecimpung di pengelolaan sumber daya alam (SDA), seperti petani, pekebun, dan nelayan.

“Kami melihat target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar delapan persen pada 2025-2029 nanti bisa diwujudkan melalui ekonomi yang berbasis keanekaragaman hayati. Usaha Lestari akan membantu mewujudkannya,” kata Gita dalam keterangannya dikutip, Jumat (9/8).

Ketua Dewan Pengurus KEM Gita Syahrani menyebut Usaha Lestari bisa membantu mewujudkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA