Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemasan Makanan dan Minuman yang Baik Penting untuk Tunjang Gaya Hidup Sehat

Kamis, 31 Oktober 2019 – 23:50 WIB
Kemasan Makanan dan Minuman yang Baik Penting untuk Tunjang Gaya Hidup Sehat - JPNN.COM
Gaya hidup sehat dan lingkungan yang baik untuk kesehatan. Foto : Tetra Pak

jpnn.com - Perusahaan global terkemuka pada pemrosesan dan pengemasan makanan minuman, Tetra Pak Indonesia, kembali mengumumkan laporan survei global tahunan, Tetra Pak Index 2019 dengan tema “The Convergence of Health & Environment.

Survei tersebut dilakukan di lima negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Brazil, dan Indonesia dengan kolaborasi bersama Ipsos yang mengambil 1.000 responden di masing-masing negara.

Di Indonesia, mayoritas responden terkonsentrasi pada kawasan padat penduduk, khususnya Jawa. Secara umum, Tetra Pak Index 2019 telah menemukan bahwa konsumen saat ini telah memahami bahwa kesehatan pribadi konsumen dan kelestarian lingkungan saling terhubung satu sama lain.

“Karakteristik unik budaya Indonesia, yaitu Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu latar belakang mengapa survei global ini memilih Indonesia sebagai salah satu negara kunci. Adapun secara aspek kesehatan, Indonesia menempati satu dari lima negara penderita diabetes tertinggi. Sedangkan secara lingkungan, permasalahan sampah plastik juga telah menjadi sorotan internasional," ujar Soeprapto Tan, Managing Director Ipsos Indonesia.

Sementara itu, Michael Wu, Managing Director Tetra Pak Malaysia, Singapore, Philippines, & Indonesia menjelaskan secara global laporan Tetra Pak Index 2019 memperlihatkan bahwa industri makanan minuman adalah salah satu pertama yang melihat adanya konvergensi antara kesehatan dengan lingkungan.

"Hal ini memberikan peluang baru bagi industri makanan minuman untuk menciptakan hubungan personal dengan konsumen dan mengatasi kedua hal ini pada saat yang sama," ujar Michael.

Dia berharap peluncuran Tetra Pak Index 2019 bisa menjadi referensi bagi para pelaku industri makanan minuman Indonesia untuk memenangkan tren konvergensi kesehatan dan lingkungan di masa depan.

Melalui Tetra Pak Index 2019 “The Convergence of Health & Environment Indonesia” perusahaan telah memaparkan beberapa referensi gaya hidup yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pribadi sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Tetra Pak Index 2019 juga menekankan pentingnya peran aspek kemasan di setiap aktivitas konsumsi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close