Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kematian Akibat Jantung Masih Tinggi

Minggu, 07 Juli 2013 – 12:05 WIB
Kematian Akibat Jantung Masih Tinggi - JPNN.COM
KEMATIAN Akibat Jantung Masih Tinggi Penyakit jantung dapat mematikan dan butuh penanganan cepat dan tepat. Dalam kurun waktu 27 tahun  layanan jantung yang terdapat di rumah sakit di Indonesia masih terbatas. Untuk itu, sejumlah dokter mendirikan Rumah Sakit Jantung Jakarta di Matraman Raya, Jakarta, Sabtu (7/7).

‪Selain pelayanan ruang perawatan inap (in-patient ward) rumah sakit tersebut juga memiliki pelayanan poliklinik (out-patient ward). Dengan memberikan waktu konsultasi minimal 15 menit bagi dokter dan pasien. Sehingga pasien mendapatkan informasi yang detail mengenai penyakit.

"Keselamatan pasien adalah prioritas utama. Turut membantu mengurangi angka kematian pasien penyakit jantung dan kardiovaskuler di Indonesia," kata dokter spesialis jantung dan bedah thoraks RS Jantung Jakarta Jusuf Rachmat.

‪Pasien penyakit Jantung  memiliki masa kritis atau dikenal sebagai golden time sekitar 2 jam. Yaitu waktu yang sangat berharga untuk penanganan penderita penyakit Jantung dan bila terlewat masa itu maka pasien biasanya tidak dapat tertolong.

KEMATIAN Akibat Jantung Masih Tinggi Penyakit jantung dapat mematikan dan butuh penanganan cepat dan tepat. Dalam kurun waktu 27 tahun  layanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA