Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembali Dapat Amanat dari Rapimnas, Golkar Institute Bakal Buka Program Pascasarjana

Selasa, 09 Maret 2021 – 13:22 WIB
Kembali Dapat Amanat dari Rapimnas, Golkar Institute Bakal Buka Program Pascasarjana - JPNN.COM
Ace Hasan Syadzily. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Golkar Institute TB Ace Hasan Sadzili menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program yang kepalainya sebagaimana amanah Rapimnas Partai Golkar 2021.

"Insyaallah bulan depan kita akan menyelenggarakan executive education for young political leaders. Kursus ini akan dibuka untuk untuk umum dengan persyaratan dan proses seleksi yang ketat. Ini merupakan bagian dari pendidikan politik agar kita memiliki kader yang tangguh dan memiliki kemampuan dalam berorganisasi dalam pemerintahan," ungkap Ace Hasan.

"Untuk program studi S2, rencananya pertengahan tahun ini akan dibuka. Saat ini sedang dalam proses perizinan pembukaan program studinya," imbuhnya.

Untuk program pascasarjana, bidang kebijakan publik, Golkar Institute akan mendapat asistensi dari beberapa akademisi dari Lee Kwan Yew School of Public Policy. Namun dalam penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan sendiri oleh Golkar Institute.

"Masyarakat nanti bisa mengikuti melalui website kami dan terbuka untuk umum," ujarnya.

Golkar Institute merupakan institusi pendidikan partai yang fokus pada bidang pemerintahan dan kebijakan publik dengan menekankan keahlian pada tiga pilar: politik, ekonomi dan kepemimpinan.

Program yang dilaksanakan Golkar Institute antara lain kursus singkat bagi kader-kader partai tentang Pemerintahan dan kebijakan publik, menyelenggarakan pendidikan S2 bidang Pemerintahan dan kebijakan publik, public lecture dan kajian-kajian tentang good governance

"Bulan kemarin kita telah menyelenggarakan pendidikan Eksekutif bagi kepala dan wakil kepala daerah terpilih dari partai Golkar. Mereka dibekali dengan berbagai macam pengetahuan tentang Pemerintahan dan kebijakan publik agar mereka menguasai bidang itu sebelum memimpin daerahnya," terangnya.

Sebelumnya saat penutupan Rapimnas Partai Golkar, Ketua Umum Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa program Golkar Institute akan tetap dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close