Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembalikan Spirit Kepahlawanan di Kalangan Pemuda

Senin, 11 November 2013 – 06:34 WIB
Kembalikan Spirit Kepahlawanan di Kalangan Pemuda - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem, menggelar apresiasi seni dan budaya 'untukmu pahlawan', dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Kepala Bidang (Kabid) I Garda Pemuda NasDem, Ivanhoe Semen mengatakan, hari pahlawan bagi garda pemuda merupakan hari besar nasional memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

"Arti kata pahlawan bukan hanya pejuang, namun juga di segala bidang. Seperti Seorang ibu yang merupakan pahlawan bagi anak-anaknya. Kita memberikan pengakuan apresiasi yg tinggi di setiap level, bukan hanya pahlawan pejuang," kata Ivan kepada sejumlah wartawan.

Ivan berharap bangsa Indonesia bisa menghargai jasa para pahlawan. Sebab, banyak mantan atlet yang sudah mengharumkan Indonesia di kancah dunia namun kurang diberikan penghargaan. "Saat ini adalah waktunya pemerintah melihat dan menghargai pahlawan dan keluarganya," bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda NasDem, Martin Manurung, menuturkan, Malam seni dan budaya diharapkan dapat membawa semangat kepahlawanan kepada generasi muda.

"Kita ingin mengembalikan semangat kepahlawanan kepada pemuda. Bangsa ini miskin akan semangat kepahlawanan," tuturnya.

Martin juga melihat bangsa Indonesia saat ini miskin akan semangat pengorbanan. Ia berharap para pemuda Indonesia bisa berkorban, paling tidak bagi lingkungannya.

"Perjuangan sekarang lebih berat, karena bangsa indonesia sudah banyak tertinggal jauh dari bangsa lain. Tanpa adanya semangat kepahlawanan dari anak muda, maka sulit untuk mengisi kemerdekaan," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem, menggelar apresiasi seni dan budaya 'untukmu pahlawan', dalam rangka memperingati

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close