Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Bandara Soetta, AP II Dapatkan Pinjaman Rp 1,5 triliun

Rabu, 01 April 2015 – 18:02 WIB
Kembangkan Bandara Soetta, AP II Dapatkan Pinjaman Rp 1,5 triliun - JPNN.COM
ilustrasi bandara

jpnn.com - TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II bersama Indonesia Eximbank menjalin kerjasama strategis terkait fasilitas pembiayaan senilai Rp 1,5 triliun. Fasilitas pembiayaan tersebut diproyeksikan untuk pendanaan pengembangan bandara-bandara di bawah lingkungan PT AP II, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dilakukan Direktur Utama PT AP II, Budi Karya Sumadi dengan Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank Ngalim Sawega.

“Kerjasama dengan Indonesia Eximbank ini bertujuan untuk pengembangan bandara-bandara di bawah lingkungan PT AP II, sehingga dapat mengimbangi pertumbuhan industri penerbangan nasional yang cukup signifikan," ujar Budi dalam siaran persnya, Rabu (1/4).

Saat ini, PT AP II tengah melakukan pengembangan hampir di seluruh bandara yang dikelolanya. Untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibutuhkan sedikitnya dana mencapai Rp 26 triliun untuk periode tahun 2007-2020.

“Pengembangan dilakukan hampir di seluruh bandara PT Angkasa Pura II, di mana sebesar 70 persen fokus pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pengembangan yang dilakukan tidak hanya secara fisik namun juga termasuk pembenahan dari sisi pelayanan kepada pengguna jasa," jelasnya.

Untuk pendanaan pengembangan, PT Angkasa Pura II membuka opsi pendanaan sebesar Rp 6 triliun dari pihak eksternal. Seperti perbankan, lembaga keuangan non-bank, dan sumber lainnya. (chi/jpnn)

TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II bersama Indonesia Eximbank menjalin kerjasama strategis terkait fasilitas pembiayaan senilai Rp 1,5 triliun.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close