Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Ekonomi Wilayah Transmigrasi, Pertamina Dapat Apresiasi dari Kemendes PDTT

Minggu, 12 Mei 2024 – 05:20 WIB
Kembangkan Ekonomi Wilayah Transmigrasi, Pertamina Dapat Apresiasi dari Kemendes PDTT - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memberikan apresiasi, berupa penghargaan kepada Pertamina atas dukungan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah transmigrasi pada Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 yang berlangsung di Makassar, Senin (6/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MAKASAR - PT Pertamina (Persero) sebagai badan usaha milik negarq (BUMN) terus mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, termasuk masyarakat desa di wilayah transmigrasi yang tersebar di berbagai daerah.

Komitmen Pertamina ini telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), karena telah berkontribusi dalam menjalankan Program TJSL yang mendorong kawasan transmigrasi di Indonesia.

Langkah nyata Pertamina dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah transmigrasi, yaitu pengembangan masyarakat di Desa Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan melalui pengembangan budidaya jamur tiram.

Pertamina membina dan memberdayakan warga setempat untuk membudidayakan jamur tiram.

Melalui program tersebut diharapkan warga bisa mandiri dalam berwirausaha, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan.

Pertamina juga melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di kawasan transmigrasi di Desa Bukit, Kabupaten Karangsem, Provinsi Bali melalui pengembangan UMKM perempuan usaha kue, pembuatan minyak kelapa serta pembuatan tusuk sate yang merupakan potensi usaha yang ada di wilayah tersebut.

Apresiasi ini diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi Abdul Halim Iskandar di acara Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 yang berlangsung di Makassar pada Senin (6/5).

Saat penyerahan penghargaan tersebut, Menteri Gus Halim yang akrab disapa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan berkolaborasi bersama Pemerintah dalam mendorong wilayah transmigrasi lebih berkualitas.

Pertamina mendapat apresiasi dari Kemendes PDTT atas dukungan dalam pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah transmigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close