Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Kapasitas IKM & UMKM Jateng, LPEI Gandeng Pemda Kendal dan Demak

Kamis, 25 Maret 2021 – 22:22 WIB
Kembangkan Kapasitas IKM & UMKM Jateng, LPEI Gandeng Pemda Kendal dan Demak - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kendal dan Kabupetan Demak, Jawa Tengah. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAWA TENGAH - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kendal dan Kabupetan Demak, Jawa Tengah.

Kerja sama ini tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani Direktur Eksekutif LPEI D. James Rompas dengan Bupati Kendal Dico Ganinduto di Kendal dan disaksikan oleh Menteri Keuangan RI, Kamis (25/3).

Pada saat yang bersamaan, di tempat yang berbeda, penandatangan MoU juga dilakukan oleh Agus Windiarto, Direktur Pelaksana III dengan Pemerintah Kabupaten Demak di Demak, yang disaksikan oleh Wakil Menteri Keuangan RI.

Dalam kerja sama tersebut, LPEI akan membuka Program Pelatihan Tematik Ekspor untuk IKM dan UMKM di Kendal dan Demak untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha.

Kerja sama ini akan berlaku hingga 25 Maret 2022 dan dapat diperpanjang.

James mengatakan, program pelatihan tematik ekspor ini sejalan dengan misi LPEI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan.

Hal ini juga merupakan bagian dari Coaching Program for New Exporters (CPNE) yang sudah diselenggarakan LPEI sejak 2015 lalu.

"Program ini kami laksanakan secara berkelanjutan selama satu tahun. Di awal tahun ini, LPEI kembali membuka kelas pelatihan bagi pelaku UMKM Berorientasi Ekspor," kata James.

LPEI akan membuka Program Pelatihan Tematik Ekspor untuk IKM dan UMKM di Kendal dan Demak untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close