Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Kemampuan Klinis, Grup RS Siloam Jalin Kerja Sama dengan AMC Korsel

Kamis, 02 November 2023 – 19:31 WIB
Kembangkan Kemampuan Klinis, Grup RS Siloam Jalin Kerja Sama dengan AMC Korsel - JPNN.COM
Grup RS Siloam (Siloam) dan Asan Medical Center (AMC) di Seoul, Korea Selatan (Korsel) menandatangani MoU untuk memperluas dan mengembangkan kapabilitas klinis di Indonesia. Foto dok Siloam

jpnn.com, JAKARTA - Grup RS Siloam (Siloam) dan Asan Medical Center (AMC) di Seoul, Korea Selatan (Korsel) menandatangani MoU untuk memperluas dan mengembangkan kapabilitas klinis di Indonesia, pada Kamis (2/11).

Kerja sama ini juga akan memungkinkan Siloam dan AMC menjadi penyedia layanan kesehatan kolaboratif, termasuk perawatan bersama pasien dan rujukan pasien, serta pertukaran staf medis dan peneliti.

"Grup RS Siloam dan Asan Medical Center memiliki tujuan yang sama dalam meningkatkan kesehatan dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi strategis dengan Siloam, salah satu operator layanan kesehatan swasta terbesar di Indonesia yang memiliki standar internasional dan keahlian yang mendalam di bidang medis," ujar perwakilan dari Asan Medical Center Sook-kyung Sung.

AMC menjadi yang terdepan dalam pengembangan medis di Korea Selatan sejak didirikan pada 1989.

Sebagai kompleks medis terbesar di Korea, AMC memiliki 2.732 tempat tidur, 50 pusat spesialisasi, dan 56 departemen klinis, yang memberikan perawatan kepada rata-rata 13.857 pasien rawat jalan dan 2.491 pasien rawat inap setiap hari.

Selain itu, AMC melakukan lebih dari 70 ribu operasi kompleks setiap tahunnya.

AMC telah menerima pengakuan yang signifikan atas pencapaian klinisnya yang tak tertandingi, terutama di bidang transplantasi organ, kanker, dan penyakit jantung, dengan 1 dari 4 transplantasi dan 1 dari 9 operasi kanker di Korea dilakukan di AMC.

Perlu dicatat, AMC telah diakui oleh U.S. Newsweek dalam jajaran 'Rumah Sakit Terbaik di Dunia', secara konsisten menempati posisi teratas di Korea selama lima tahun berturut-turut dan menempati peringkat ke-29 di dunia.

Kerja sama ini juga akan memungkinkan Siloam dan AMC untuk menjadi penyedia layanan kesehatan kolaboratif, termasuk perawatan bersama pasien dan rujukan pasien,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close