Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemdagri Dukung Program Bela Negara Yang Digagas Kemhan

Kamis, 15 Oktober 2015 – 19:10 WIB
Kemdagri Dukung Program Bela Negara Yang Digagas Kemhan - JPNN.COM
Menhan RI Ryamizard Ryacudu. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Pol dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo menilai usulan program bela negara yang digagas Kementerian Pertahanan, sangat baik. Terutama dalam rangka membekali berbagai komponen masyarakat untuk memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme dan cinta Tanah Air.

“Termasuk penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila, menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan dan rasa memiliki bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Soedarmo, Kamis (15/10).

Menurut Soedarmo, apabila seluruh nilai-nilai kebangsaan telah dimiliki oleh seluruh komponen bangsa, maka NKRI akan kuat terhadap berbagai potensi gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar negeri.

“Tidak akan ada penghianat terhadap bangsa ini. Jadi jangan nasionalisme ini muncul hanya kalau nonton sepak bola saja,” ujar Soedarmo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tengah merealisasikan gerakan nasional Bela Negara. Hal tersebut dibuktikan melalui program pendidikan bagi pelatih gerakan ini di 45 Kabupaten di Indonesia, yang akan dimulai 19 Oktober mendatang.(gir/jpnn)

JAKARTA – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Pol dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo menilai usulan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close