Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative Targetkan'Sebar Kurban' Jangkau Pelosok dan Wilayah Krisis Kemanusiaan

Senin, 29 April 2024 – 23:52 WIB
Human Initiative Targetkan'Sebar Kurban' Jangkau Pelosok dan Wilayah Krisis Kemanusiaan - JPNN.COM
Pembukaan program ‘Sebar Kurban’ Human Initiative untuk menyambut Hari Raya IdulAdha 2024, Senin (29/4). Foto: Dokumentasi Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemanusiaan Human Initiative siap menyambut ibadah kurban pada momen Iduladha 2024 mendatang.

Human Initiative mengingatkan pelosok Indonesia dan wilayah krisis kemanusiaan dunia masih sulit menjangkau manfaat hewan kurban setiap tahunnya.

Menurut data dari IDEAS tentang 'Ekonomi Kurban 2023', Indonesia menghadapi fakta kesenjangan konsumsi makanan dalam kehidupan masyarakatnya.

Vice President of Operations Human Initiative Romi Ardiandyah mengatakan momentum Iduladha menjadi satu dari beberapa harapan masyarakat prasejahtera untuk mengkonsumsi daging sapi, domba, maupun kambing.

Karena itu, sebagai organisasi kemanusiaan global dengan visi 'Menggerakkan Kebaikan untuk Memartabatkan Manusia', Human Initiative berupaya untuk menguatkan semangat kolaborasi dan bersama mengentaskannya.

Melalui Sebar Qurban 2024, kata Romi, Human Initiative mendorong tercapainya SDG's 2.1 tentang akses universal terhadap makanan yang aman dan bergizi.

"Bukan hanya sekadar terpenuhi, tapi juga membahagiakan,” ujar Romi dalam keterangannya, Senin (29/4).

Mengenai target kurban, Human Initiative berikhtiar untuk meraih 24.860 share kurban di 122 wilayah dan 28 provinsi bagi 451.645 pemegang KAK program.

Human Initiative dengan program 'Sebar Kurban' menargetkan menjangkau wilayah pelosok dan wilayah krisis kemanusian di dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close