Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemdagri Kantongi Tiga Nama Calon Sekda NTB

Rabu, 19 Mei 2010 – 18:00 WIB
Kemdagri Kantongi Tiga Nama Calon Sekda NTB - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) telah menerima tiga usulan nama pengganti Sekretaris Daerah NTB, Abdul Malik. Ketiga nama tersebut adalah untuk menggantikan posisi Malik yang kini telah memasuki masa pensiun. "Kementerian Dalam Negeri telah menerima nama-nama calon Sekretaris Daerah Provinsi NTB. Sesuai aturan, sebanyak tiga calon," ujar Kepala Pusat Penerangan Kemdagri, Saut Situmorang, kepada JPNN, Rabu (19/5) sore.

Dijelaskan Saut, ketiga nama ini merupakan usulan dari Gubernur NTB Zainul Majdi, yang telah diterima sejak beberapa hari lalu. Ke depan, tambahnya, tiga nama ini akan dikaji dan dilakukan fit and proper test (terhadap mereka) oleh pihak Kemdagri.

Dari sini, rencananya pula lantas akan ada seleksi lanjutan oleh Tim Penilai Akhir Nasional (TPAN) yang beranggotakan sejumlah menteri dan diketuai Wakil Presiden. Setelah itu, barulah akan mengerucut satu nama yang bakal menjadi PNS tertinggi di NTB, untuk disetujui oleh Presiden melalui sebuah Keputusan Presiden (Keppres) Pengangkatan Sekda. "Akan dilakukan secepatnya, disesuaikan dengan agenda Kementerian," tambah Saut.

Namun, Saut mengaku tak bisa memastikan kapan fit and proper test itu bakal dilakukan di Kemdagri. Intinya menurutnya, sesegera mungkin proses itu bakal dilakukan, atau setidak-tidaknya bulan mendatang. "Sepanjang memungkinkan dipercepat, ya, dipercepat. Ya, gak pakai deadline-deadline gitu," imbuhnya santai.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) telah menerima tiga usulan nama pengganti Sekretaris Daerah NTB, Abdul Malik. Ketiga nama tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close