Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemdikbud Diminta Hilangkan Anak Putus Sekolah

Kamis, 10 Januari 2013 – 19:06 WIB
Kemdikbud Diminta Hilangkan Anak Putus Sekolah - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Koordinator Perkenomian, Hatta Rajasa juga menyoroti angka tingkat putus sekolah di Indonesia. Untuk itu Hatta meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar tidak ada lagi anak yang masih putus sekolah.

"Program sekolah siswa harus terus berjalan. Jadi kalau sudah selesai SMP harus lanjut ke SMA, selesai SMA lanjut kuliah, jangan sampai mereka putus sekolah," ucap Hatta di kantornya, Jakarta, Kamis (10/1).

Hatta meminta program-program di Kemdikbud dijalankan sebaik-baiknya agar tidak ada lagi anak yang mengalami putus sekolah. "Untuk beasiswa ini harus berjalan dengan baik, supaya tidak terjadi putus sekolah," paparnya.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini meyakini, tingkat kemiskinan di Indonesia dapat diturunkan dengan program pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi. "Kesempatan kerja bisa diciptakan dari pendidikan, sehingga nantinya bisa diserap oleh yang bekerja. Jadi anak-anak yang bersekolah, ya dorong terus agar tetap bersekolah. Program yang kita lakukan ini sangat terpadu," imbuh Hatta.

JAKARTA - Menteri Koordinator Perkenomian, Hatta Rajasa juga menyoroti angka tingkat putus sekolah di Indonesia. Untuk itu Hatta meminta kepada Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA