Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag akan Terapkan Kebijakan Satu Pintu Pemberangkatan Jemaah Umrah

Selasa, 30 November 2021 – 05:06 WIB
Kemenag akan Terapkan Kebijakan Satu Pintu Pemberangkatan Jemaah Umrah - JPNN.COM
Asrama Haji Pondok Gede yang akan dipersiapkan menjadi tempat karantina jemaah umrah Indonesia. Foto: ilustrasi/Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asrama Haji Pondok Gede memenuhi syarat menjadi tempat karantina jemaah umrah.

Ini setelah dilakukan pengecekan kesiapan oleh Satgas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tim Satgas Covid-19 BNPB sudah meninjau asrama haji. Mereka melakukan pengecekan kesiapan," kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief, Senin (29/11).

Satgas Covid-19 berkesimpulan Asrama Haji Pondok Gede memenuhi syarat sebagai tempat karantina jemaah umrah Indonesia.

Hilman saat ini masih berada di Arab Saudi untuk menuntaskan pembahasan skenario penyelenggaraan umrah di masa pandemi dengan pihak Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Menurutnya, skenario penyelenggaraan umrah yang disiapkan Kementerian Agama akan menerapkan kebijakan satu pintu pemberangkatan jemaah melalui Asrama Haji Pondok Gede.

Untuk itu, proses karantina jemaah sebelum keberangkatan, pemeriksaan kesehatan, dan karantina setelah kembali ke Indonesia akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede.

"Ini bagian dari upaya kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Jemaah yang berangkat umrah harus dalam keadaan sehat sejak di tanah air, selama di Arab Saudi, dan sampai kembali lagi di Indonesia," paparnya.

Kemenag terus melakukan persiapan pemberangkatan jemaah umrah yang nantinya akan melalui karantina di Asrama Haji Pondok Gede

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close