Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Beri Penghargaan untuk 11 Penyuluh Agama Islam Terbaik 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 – 17:50 WIB
Kemenag Beri Penghargaan untuk 11 Penyuluh Agama Islam Terbaik 2024 - JPNN.COM
Perhelatan PAI Award 2024 yang digelar Kementerian Agama. Foto: dok Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama memberi penghargaan kepada 11 Penyuluh Agama Islam (PAI) dalam perhelatan PAI Award 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi wujud apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas PAI, tetapi juga sebagai pengakuan atas peran vital mereka dalam memberi inovasi dan gagasan terkait kepenyuluhan agama Islam di Indonesia.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki menegaskan pentingnya peran PAI dalam mengedepankan ajaran Islam yang rahmatan lil'alamin.

“Ikhtiar bapak/ibu (PAI) ini adalah bagian yang akan dicatat dalam sejarah, bagaimana peran-peran para PAI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya dalam acara PAI Award 2024 di Jakarta, Rabu (21/8).

Wamenag mengatakan PAI Award bukan sekadar ajang penghargaan, tetapi juga upaya bersama dalam mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas para penyuluh agama.

Tantangan dakwah dan pembinaan umat yang semakin kompleks membuat penghargaan ini menjadi dorongan moral bagi para penyuluh untuk terus berkarya dan berinovasi.

Sebanyak 80 PAI yang telah berprestasi berhasil lolos ke babak final yang terbagi dalam 8 kategori. Dari jumlah tersebut, 11 PAI dinobatkan sebagai yang terbaik.

“Kepada para pemenang, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama dalam menjaga soliditas dan dedikasi para Penyuluh Agama Islam di seluruh Indonesia,” ungkap Wamenag.

Penghargaan ini juga menggarisbawahi pentingnya peran Penyuluh Agama Islam dalam menjaga keberagaman, toleransi, dan moderasi beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA