Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Besut Festival Penguatan Moderasi Beragama, Bangkitkan UMKM Hindu

Jumat, 02 Desember 2022 – 18:25 WIB
Kemenag Besut Festival Penguatan Moderasi Beragama, Bangkitkan UMKM Hindu - JPNN.COM
Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan tahun 2022. Foto dok. Kemenag 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan tahun 2022.

Festival bertema Harmoni dalam Keberagaman ini digelar pada 1 - 5 Desember 2022 di Plataran Garuda Mandala, Kompleks Candi Prambanan.

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, I Nengah Duija menyampaikan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan Tahun 2022 menghadirkan 521 peserta dari 34 provinsi dan memilik 4 rangkaian kegiatan utama. 

Pertama, festival kesenian yang menampilkan 61 penampilan seni tari, musik tradisional, lagu keagamaan, dan seni kreasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kedua, pameran produk-produk UMKM, merupakan upaya Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI untuk membangkitkan pergerakan UMKM Hindu.

Produk-produk yang dipamerkan berupa makanan-minuman, suvenir, paket wisata budaya.

Ketiga, sarasehan dengan tema Potret Moderasi Hari ini dan Tantangannya Ke Depan. Keempat, pemberian penghargaan kepada tokoh Hindu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Antusias kalangan umat untuk menyukseskan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan Tahun 2022 ini sangat tinggi. 

Kemenag besut Festival Penguatan Moderasi Beragama, bangkitkan UMKM Hindu. ada empat agenda utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close