Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Buka 4 Program Bantuan Zakat dan Wakaf 2024

Minggu, 09 Juni 2024 – 19:13 WIB
Kemenag Buka 4 Program Bantuan Zakat dan Wakaf 2024 - JPNN.COM
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Waryono Abdul Ghafur. Foto: dok. Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) membuka empat program bantuan zakat dan wakaf, mulai 5 sampai 12 Juni 2024.

Antara lain, Kampung Zakat (KZ), KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat (PEU), Inkubasi Wakaf Produktif (IWP), dan Kota Wakaf tahun 2024.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Waryono Abdul Ghafur mengatakan, pembukaan program bantuan tersebut bertujuan untuk mempercepat pengembangan zakat dan wakaf di Indonesia.

Dia berharap program yang dicanangkan dapat mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pembukaan bantuan Program Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, Inkubasi Wakaf Produktif, dan Kota Wakaf bertujuan untuk mempercepat pengembangan program zakat dan wakaf di Indonesia,” ungkap Waryono, Sabtu (8/6).

Waryono menyebut, bantuan program tersebut merupakan hasil kolaborasi Kemenag dengan sejumlah lembaga zakat dan wakaf serta pemangku kepentingan terkait.

Dikatakan Waryono, proses pengajuan bantuan, seleksi bantuan, penetapan penerima bantuan, dan pencairan bantuan tidak dikenakan biaya dan tidak ada pungutan.

“Tidak ada pungutan apa pun dalam proses pengajuan hingga pencairan bantuan program. Ini murni bantuan,” tegasnya.

Kemenag membuka empat program bantuan zakat dan wakaf, mulai 5 sampai 12 Juni 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close