Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Kecewa Tak Dilibatkan

Wacana Bandara Halim Jadi Embarkasi Haji

Selasa, 20 Maret 2012 – 08:08 WIB
Kemenag Kecewa Tak Dilibatkan - JPNN.COM
JAKARTA - Usulan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadikan Bandara Halim Perdanakusumah sebagai embarkasi haji 2013 dianggap wacana yang tak mendasar. Apalagi rencana pengalihan Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) ke Bandara Halim itu tak melibatkan lembaga pemerintah terkait, yakni Kementerian Agama (Kemenag).

”Sebagai kementerian yang lebih banyak berurusan dengan haji, sebaiknya diajak bicara. Ini malah tidak ada sama sekali kok!” ujar Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (19/3).

Menurutnya, pemindahan embakarasi haji itu bukanlah persoalan mudah. Tidak sebatas memindahkan keberangkatan jamaah dari satu tempat ke tempat lain. Tapi ada berbagai pertimbangan yang musti diperhatikan. Bahrul menyesalkan munculnya wacana itu tanpa mengajak dialog lembaga lain.

Pasalnya, penyampaian wacana itu dapat membuat berbagai opini di masyarakat. Terutama bagi calon jamaah haji yang dijadwalkan berangkat pada 2013.

JAKARTA - Usulan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadikan Bandara Halim Perdanakusumah sebagai embarkasi haji 2013 dianggap wacana yang tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA