Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Siapkan Buku Manasik Haji Khusus Perempuan

Rabu, 02 September 2020 – 19:44 WIB
Kemenag Siapkan Buku Manasik Haji Khusus Perempuan - JPNN.COM
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan menyiapkan buku manasik haji yang dikhususkan bagi perempuan.

Hal itu diungkapkan mantan Kasubdit Advokasi Haji Wawan Djunaedi saat lepas sambut Sri Ilham Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

Sri Ilham kini menjabat sebagai Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.

Wawan Djunaedi sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Advokasi Haji di Direktorat Bina Haji Ditjen PHU, sekarang menjabat sebagai Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama.

“Kemenag akan menyiapkan Buku Manasik Haji Perempuan dan Buku Saku Manasik Haji Perempuan,” kata Wawan di Jakarta, Rabu (2/9).

Penerbitan buku manasik haji perempuan ini, kata Wawan, berawal dari diskusinya dengan Direktur Bina Haji Khoirizi saat dirinya menjabat sebagai Kasubdit Advokasi Haji di Ditjen PHU. Menurutnya, manasik haji perempuan terhitung lebih kompleks dibanding manasik haji laki-laki.

“Hal ini berlatar belakang karena banyaknya perbedaan antara manasik haji laki-laki dan perempuan yang terhitung lebih kompleks bagi perempuan,” jelas Wawan.

Wawan menjelaskan, saat ini kedua buku tersebut masih dalam proses pencetakan. Buku manasik haji perempuan akan dibagikan kepada seluruh pembimbing haji. Adapun buku saku manasik haji perempuan, akan didistribusikan kepada jemaah haji perempuan.

Kemenag akan menyiapkan Buku Manasik Haji Perempuan dan Buku Saku Manasik Haji Perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close