Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag: Umat Katolik Indonesia Patut Mensyukuri Paus Benediktus XVI 

Jumat, 06 Januari 2023 – 23:52 WIB
Kemenag: Umat Katolik Indonesia Patut Mensyukuri Paus Benediktus XVI  - JPNN.COM
Paus Emeritus Benediktus XVI. Foto: Vatican Media

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama (Kemenag) A,M Adiyarto Sumardjono menghadiri Misa Rekuiem di Gereja Katedral Jakarta.

Misa ini dilaksanakan bersamaan dengan upacara pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI dilaksanakan pada Kamis (5/1) pukul 09.30 waktu Vatikan atau 15.30 WIB.

Misa Rekuiem dipimpin Nunsius Apostolik (Duta Besar Takhta Suci untuk Republik Indonesia) Yang Mulia Mgr. Piero Pioppo.

Ikut mendampingi Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta dan Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC beserta para imam lainnya.

Nunsius Apostolik menyampaikan terima kasih kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas atas ucapan dukacita melalui condolence letter (surat dukacita) yang disampaikan Plt. Dirjen Bimas Katolik A.M. Adiyarto Sumardjono. Surat itu diterima langsung oleh Nunsius.

Bersama umat Katolik Indonesia, Plt. Dirjen Bimas Katolik mendoakan Paus Emeritus Benediktus XVI menghadap rumah Bapa di surga.

Menurutnya, umat Katolik Indonesia patut bersyukur dan berterima kasih karena Tuhan telah menganugerahkan Paus Emeritus Benediktus XVI untuk umat dan gereja Katolik.

Kesaksian dan pesan Paus Emeritus Benediktus XVI disampaikan Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta dalam khotbahnya yang menjadi spirit umat Katolik. Allah adalah kasih. 

Pejabat Kemenag menyampaikan umat Katolik Indonesia patut bersyukur Tuhan menganugerahkan Paus Emeritus Benediktus XVI 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close