Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Imam Masjid UEA 2024

Jumat, 05 Juli 2024 – 00:20 WIB
Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Imam Masjid UEA 2024 - JPNN.COM
Kemenag mengumumkan peserta calon imam masjid UEA. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 334 nama peserta calon imam masjid untuk Uni Emirat Arab (UEA) tahun 2024 yang lulus tahap administrasi.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Adib menyampaikan pengumuman hasil seleksi administrasi ini dapat diakses di PUSAKA SuperApp.

"Pendaftaran seleksi calon imam masjid ke UEA ditutup pada Rabu, 3 Juli 2024 dengan jumlah pendaftar mencapai 483 peserta, " kata Adib di Jakarta, Kamis (4/7).

Dia menjelaskan seleksi tahap pertama ini meliputi kelengkapan administrasi seperti identitas, surat keterangan tahfiz, surat rekomendasi, dan video pelafalan Al-Fatihah, serta surah pendek. 

Selain melalui PUSAKA SuperApp yang bisa diunduh pada platform Google Play atau pun AppStore, pendaftar juga dapat mengakses pengumuman melalui laman resmi Ditjen Bimas Islam Kemenag. 

“Pendaftar bisa mengakses bimasislam.kemenag.go.id, kemudian masuk menu Info Penting. Di sana pengumuman hasil seleksi administrasinya bisa dilihat juga,” terang Adib.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus administrasi diwajibkan mengikuti tahap berikutnya, yaitu Computer-Assisted Test (CAT), dan dilanjutkan wawancara online pada 5-6 Juli 2024.

Adib menambahkan, imam masjid asal Indonesia yang saat ini sudah berada di UEA sebanyak 111 imam.

Kemenag mengumumkan hasil seleksi administrasi Imam Masjid UEA 2024 yang bisa diakses dengan mudah. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close