Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenaker Dorong Upaya Penanggulangan Pengangguran Akibat Pandemi Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 – 19:30 WIB
Kemenaker Dorong Upaya Penanggulangan Pengangguran Akibat Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mendorong penurunan angka pengangguran. Foto: Kemanaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi menyatakan pihaknya mendorong upaya dalam menanggulangi pengangguran akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mencegah munculnya problem sosial baru dalam masyarakat.

Sekjen Anwar pun mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) dan Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga (LPPRT) untuk turut serta mencari terobosan dalam menanggulangi persoalan pengangguran.

"Mari terus mencari terobosan-terobosan, cara-cara untuk bagaimana bisa memberikan kesempatan, atau membuka kesempatan bagi masuknya tenaga-tenaga kerja baru, atau paling tidak yang terdampak dari COVID-19 ini," ucap Sekjen Anwar saat membuka Forum Komunikasi Pimpinan LPTKS dan LPPRT secara virtual, Kamis (19/8).

Sekjen Anwar menyakini Forum Komunikasi Pimpinan LPTKS dan LPPRT dapat berperan serta dalam menanggulangi pengangguran.

"Mudah-mudahan dalam forum yang hari ini kita laksanakan ada beberapa terobosan paling tidak hal-hal yang bisa kita laksanakan untuk mengatasi situasi yang sulit di masa pandemi ini," ucapnya.

Menurutnya, dalam upaya mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Kemenaker sendiri secara konsisten terus melakukan berbagai upaya melalui lima pilar yaitu perbaikan layanan dan sistem informasi ketenagakerjaan, peningkatan keterampilan dan kapasitas pekerja, pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta kewirausahaan, peningkatan infrastruktur termasuk infrastruktur berbasis komunitas, dan program darurat ketenagakerjaan.

Kemenaker mendorong upaya dalam menanggulangi pengangguran akibat pandemi Covid-19 agar tidak menjadi persoalan baru bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close