Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenakertrans Garap Lahan Transmigrasi di Sulteng

Genjot Pemerataan dan Pembangunan Daerah

Senin, 08 Oktober 2012 – 15:00 WIB
Kemenakertrans Garap Lahan Transmigrasi di Sulteng - JPNN.COM
PALU--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) saat ini terus menggarap kawasan transmigrasi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di daerah.

Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2Ktrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik mengungkapkan, tahun ini pemerintah menargetkan pembangunan pemukiman di provinsi Sulteng. Antara lain, pembangunan Rumah Tinggal dan Jamban Keluarga (RTJK) sebanyak 845 unit, pembukaan lahan seluas 627,5 hektar, jalan poros sepanjang 42,68 km, dan jalan desa sepanjang 16,50 km.

Menurutnya, dengan pembangunan infrastruktur di daerah kawasan transmigrasi tersebut dapat meningkatkan perekonomian transmigran karena berbagai komoditas unggulan yang dihasilkan dapat dipasarkan ke daerah lain. 

“Penyelenggaraan transmigrasi di Sulteng ini diharapkan dapat mendorong perluasan dan pengembangan investasi oleh badan usaha dan masyarakat dalam pengolah potensi yang ada,” ungkap Jamal - sapaan akrab Jamaluddien- dalam arahannya pada rapat Regional Pengendalian Kegiatan Pembangunan Kawasan Transmigrasi di Palu, Sulteng, Senin (8/10).

PALU--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) saat ini terus menggarap kawasan transmigrasi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close