Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenangan Harus Diraih Indonesia

Selasa, 16 Desember 2008 – 07:03 WIB
Kemenangan Harus Diraih Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA - Enam edisi Piala AFF, termasuk saat masih bernama Piala Tiger, sebelumnya dilewatkan Indonesia tanpa gelar juara. Bahkan, sudah 17 tahun pasukan Merah Putih tak berprestasi di kancah Asia Tenggara. Tahun ini Indonesia bertekad untuk mengakhiri paceklik gelar tersebut. Juara Piala AFF 2008 menjadi bidikan.

Setelah sukses ke semifinal, Indonesia tinggal dua langkah lagi menuju tangga juara. Tapi, Charis Yulianto dkk harus lebih dulu melewati hadangan tim tangguh Thailand. Dua laga semifinal bakal dilangsungkan, diawali dengan first leg di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini (tayangan langsung RCTI pukul 19.00 WIB).

Untuk menjaga peluang juara, Indonesia wajib menang, bahkan kalau perlu dengan skor besar. Itu menjadi modal untuk laga kedua di kandang Thailand 20 Desember nanti. ''Pilihan kami memang hanya satu, yakni menang. Kemenangan itu harus kami raih, berapa pun skornya,'' tegas Benny Dolo, pelatih Indonesia.

Demi kemenangan, punggawa Indonesia tidak boleh silau dengan rekor Thailand. Dalam empat kali pertemuan di Piala AFF, Thailand memang menjelma sebagai mimpi buruk. Tak sekali pun Indonesia bisa menang atas Negeri Gajah Putih itu.

JAKARTA - Enam edisi Piala AFF, termasuk saat masih bernama Piala Tiger, sebelumnya dilewatkan Indonesia tanpa gelar juara. Bahkan, sudah 17 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA